Susilo Pimpin KADIN Kotim 2017-2021

By Administrator Published on 20:07, 17 May 2017.
Susilo Pimpin KADIN Kotim 2017-2021

Sampit-RN. Pelantikan Pengurus KADIN Cabang Sampit Periode 2017-2021Telah di lakukan di Balai ROOM Hotel Aquarius Sampit 15 Mei Malam. Acara Muskab dihadiri oleh ratusan anggota KADIN dan juga sejumlah kepala SKPD yang ada di daerah ini.

Pada acara Muskab KADIN 2017 di aula hotel Aquarius Sampit, Senin (15/5/2017) Susilo terpilih secara aklamasi karena merupakan satu-satunya calon yang mencuat dalam Muskab. Susilo memimpin KADIN 5 tahun ke depan, menyambut tongkat estafet kepemimpinan Ansen Tue yang memegang tampuk pimpinan KADIN sejak 2012 hingga sekarang.

Dalam sambutannya Wabub Kotim H. Taufik Mukri mengungkapkan “pihak pemkab akan berupaya bersinergi dengan KADIN dalam upayanya memajukan dunia usaha di daerah ini. Dilanjutkan Taufik pemerintah daerah menyadari betapa pentingnya dunia usaha di daerah ini dalam menunjang ekonomi masyarakat. Maju atau tidaknya dunia usaha di suatu daerah akan berimbas kepada kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, Di sini juga memiliki potensi yang besar seperti perkebunan, pertambangan, industru serta investasi di berbagai bidang” katanya. Optimisme perkembangan dunia usaha di daerah ini menurut Taufik Mukri dikarenakan secara geografis Kotim merupakan pintu gerbang ekonomi di Kalteng Karena itulah Pemkab dalam pembangunan terus mendukung majunya dunia usaha di daerah ini.

Pada kesempatan sambutannya Ketua DPRD  Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, meminta kepada Ketua Kamar Dagang Industri Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru terpilih dalam  Musyawarah Kabupaten KADIN 2017 untuk dapat meningkat dunia usaha di Kabupaten Kotawaringin Timur. “Saya sebagai Ketua DPRD Kotim mengucapkan selamat atas terpilih Ketua KADIN Kotim periode 2017-2021, saya minta untuk meningkatkan dunia usaha terutama UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ucapnya.

Sementara Susilo yang juga selaku Ketua Pantia Muskab mengungkapkan keinginannya agar ke depannya KADIN lebih bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menciptakan dunia usaha yang kondusif. “Kadin bisa menjadi wadah berkumpul para pengusaha dan menjalin kebersamaan dalam menciptakan Kotim yang hebat,” katanya.

Sementara Ketua KADIN Propinsi, Tugiyo memaparkan harapannya akan perkembangan para pengusaha di daerah ini karena jumlah pengusaha merupakan barometer kemajuan suatu daerah.

“Di negara maju jumlah pengusahanya mencapai 3,5 persen dari total jumlah penduduk, sementara du Indonesia jumlah pengusahanya hanya mencapai 0,2 persen dari total penduduknya,” kata Tugiyo pada sambutannya. Ia berharap agar Pemda setempat ikut membina para pengusaha. Pihak kadin tegasnya berkomitmen membantu pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation