SMP N 1 Sampit Juara UMUM di LPP STKIP Muhammdiah Sampit.

By Administrator Published on 31:09, 25 Feb 2019.
SMP N 1 Sampit Juara UMUM di LPP STKIP Muhammdiah Sampit.

Sampit – RN. Muhammadiyah Sampit Pada awal perencanaan pendirian tahun 1986, Drs. M. Darsyah Akhmadi Matnur sebagai salah seorang pengurus Pimpinan Daerah pada rapat pembentukan Musda Pertama menyampaikan gagasan perlunya Lembaga Pendidikan Tinggi di Kabupaten Kotawaringin Timur, oleh peserta rapat dianggap positif dan dipercayakan kepada Drs. M. Darsyah Akhmadi Matnur untuk melakukan pendekatan dan diskusi kepada para warga dan sesepuh Muhammadiyah Sampit, setelah mendapatkan kesepakatan dan dukungan Panitia Persiapan Pendirian mengundang warga Muhammadiyah Sampit untuk membentuk Panitia Pendirian STKIP Muhammadiyah Sampit dan terpilih Drs. H. Masbullah sebagai Ketua dan Drs. M. Darsyah Akhmadi Matnur sebagai Sekretaris. Panitia Pendirian telah disahkan oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Majelis Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Tengah dengan No. Surat Keputusan : E.5/254/1986 tanggal 7 januari 1986. Setelah melalui proses Panitia Pendirian STKIP Muhammdiyah Sampit telah selesai membuat Studi Kelayakan Pendirian selanjutnya diusulkan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan dan disahkan pendiriannya dengan Surat Keputusan No : E.5/SK-Litbang/324/1986 Tanggal 26 Maret 1986, dan selanjutnya diresmikan pendiriannya tanggal 28 April 1986 oleh Bupati KDH. Tingkat II Kotawaringin Timur Bapak Drs. H. Kusnan Daryono.

Periode Kepemimpinan di STKIP Muhammdiyah Sampit Drs. H. Masbullah, Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Pada Tahun 1986-1987, Drs. H. Taufiq Mukri, Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Pada Tahun 1987-2002, Drs. M. Darsyah Akhmadi Matnur, SH, M.Hum, M.Pd Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Pada Tahun 2002-2013, dan Apuanor, M.Pd Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit masa bakti 2013 – 2017.

Pada saat ini Program Studi yang di kelola STKIP Muhammadiyah Sampit yaitu Prodi Bimbingan Konseling dan Prodi Pendidikan Ekonomi telah Terakreditasi.

Dalam rangka hari jadinya  STKIP Muhammadiyah Sampit Dewan Rencana STKIP Muhammadiah sampit mengadakan kegiatan Kepramukaan dan sudah menjadi program Tahunan di Kota Sampit.

Kegiatan Perlombaan tiu di buka langsung oleh Ketua STKIP Sampit Apuanor. M.Pd dalam kata sambuatannya apuanor berharap “para peserta agar menjaga semanga sportifitas yang tinggi dengan mengedepankan kejujuran dan kebenaran dalam membentuk pribadi yang mampu bersaing di era global pada kontalasi Internasional”  ucap Apuanor dalam sambutanya di lapangan appel STKIP.Jumat 22 Februari 2019.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan LPP VI dan LPP IV Zaini Goni  jenis-jenis lomba serta Para pemenangnya  terdiri dari lomba penegak. . Poin tertinggi menjadi juara umum 1 dari SMKN 1 sampit, di susul SMAN 2 Sampit dan SMAN 1 Sampit menjadi juara umum 2 dan juara umum 3

Sedangkan  untuk lomba penggalang. . Total poin juara umum 1 di raih SMP N 1 sampit, Mtsn 1 kotim di posisi juara umum 2 karna meski poin sama, kejuaraan lebih banyak di raih SMP N 1 sampit. Juara umum 3 dr smpn 3 sampit

Salah satu Pembina Pesrta lomba dari SMPN 1 Sampit Masra. SPd merasa Puas dengan Hasil yang dicapai oleh Anak asuhnya ”Kami merasa kegiatan lomba ini sangat berat persiapan minim dan patner kami cukup tangguh sehingga kami harus berusaha keras sambil berdoa dan amin Allah swt meredoi usaha Kami dari SMPN 1 Sampit” kata Masra. SPd pada Rankannauli.com.

Lomba berlangsung 3 hari mulai tggal 22 sd 24 februari di STKIP Muhammadiyah Sampit

Lomba Pramuka Penegak ke VI ada 10 cabang lomba. Yel yel pramuka, senam pramuka, phionering kreasi, ranking 1, lkbb variasi, dance stick, karikatur, perkusi barang bekas, scout fashion, film pendek

Lomba prestasi penggalang ke IV ada 6 cabang lomba, yel yel pramuka, senam pramuka, phionering kreasi, ranking 1, lkbb peluit, parade semaphore.

Kegiatan Kegiatan LPP VI dan LPP IV di STKIP Sampit ditutup secara Resmi oleh Wakil Ketua III STKIP Sampit Mahmu’ddin.S.Pd. MMA pada  Malam 24 Februari 2019 . Dalam sambutan penutupan Mahmu’ddin menyampaikan terimaksih pada seluruh pesrta yang telah mengikuti lomba Kegiatan LPP VI dan LPP IV di STKIP Muhammadiah Sampit denga semangat dan seportifitas tinggi.

Pada kesempatan lain Ketua Panitia Kegiatan LPP VI dan LPP IV Zaini Goni menyampaikan “agar out put  kegiatan ini akan membentuk generasi Pramuka yang bersemangat tinggi, mempunyai kompentesi khusus dibidang Teknik kepramukaan serta dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, juga berharap agar Keperamukaan akan lebih dikenal dimasyarakat serta menjadi pramuka yang mencintai persahabatan sekaligus sebagai media penyatu perbedaan” kata zaini pada Rankannauli.com. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation