Sanggul Lumban Gaol Maju dalam Pilbub Kotim 2020.

By Administrator Published on 05:08, 09 Oct 2019.
Sanggul Lumban Gaol Maju dalam Pilbub Kotim 2020.

Sampit – RN. Diakhir masa jabatan Bupati Supian hadi. S.Kom sejumlah nama pejabat di Kotawaringin Timur terus bermunculan maju di Pilkada 2020. Itu saat mereka mendaftar di kantor DPD Nasdem Kotim.

Sebelumnya yang mamastikan diri maju yakni Sekda Kotim, H Halikinnor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Redy Setiawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Ahmad Sarwo Oboy, Kepala Dinas PUPR, H Machmoer dan Camat Parenggean Siyono saat mendaftar di PDIP.

Kini giliran Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sanggul Lumban Gaol. Ia mendaftar di DPD Nasdem.

Sekretaris DPD Nasdem Kotim, H Tajudinnor mengakui setidaknya ada 11 nama yang sudah merapat ke Nasdem, sebagian diantaranya sudah mendaftarkan diri sebagian juga masih mengambil formulir. Nasdem masih membuka pendaftaran hingga 23 Oktober 2019 mendatang. 

Sejumlah nama yang sudah terdata  yakni Sanggul Lumban Gaol, Ahmad Sarwo Oboy, H. Halikinnor, Parimus, Jhon Krisli, Sedha Tan Minggara, H Agustiar Sabran, H Heriansyah, Gumarang, Yanson dan H Supriadi.

Tajudinnor menegaskan Nasdem masih konsisten dengan  politik tanpa mahar, sehingga  sejak di DPD hingga pusat maka tidak ada biaya yang dipungut oleh partai. 

“Jadi di DPD saja kami tidak pungut apapun, semuanya gratis saja mudahan mudahan pak gaol masuk ke pengurus Nasdem Propinsi dan sampai terpilih satu nama di DPP Nasdem " katanya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Sanggul Lumban Gaol mengatakan “saya didorong-dorong oleh tokoh-tokoh Kotim dan mulai lima tahun lalu ketua nadem Kotim menyuruh saya untuk maju dipemilihan Bupati Kotim dan jawabannya adal Mendaftar kepartai Nasdem dan nanti ke partai lain lagi Karen harus minimal  dua partai, kemudian kalau nanti dipercaya masyarakat menjadi Bupati Kotim  saya akan memperbaiki Birokrasi di Kotoim” kata Gaol dalam sambutannya di kantor Nasdem.

Menurut Tajudin Noor yang mewakili ketua Nasdem Kotim pada saat penyerahan berkas persyaratan sebagai Calon Bupati dengan tidak mengada ada “memang sesuai absen yang hadir pengantar pak Gaol ini yang paling banyak hadir nanti kalau bias pada sat penyerahan ke DPD Nasdem Kalteng bawa lebih banyak lagi pengantar karena itu menggambarkan semangat dan mudah-mudahan apa yang di inginkan bisa tercapai” kata Tajudin pada Rankannauli.com. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation