Regu Basket Putri SMP 3 Sampit Menjuarai Event Dandim 1015 di Sampit.

By Administrator Published on 46:05, 07 Feb 2019.
Regu Basket Putri SMP 3 Sampit Menjuarai Event Dandim 1015 di Sampit.

Sampit - RN.  Even yang selalu ditunggu-tunggu oleh atlit basket pelajar di setiap daerah selalu menjadi ajang pertaruhan perestasi, memang pasti ada yang menang dan yang kalah namun dalam jiwa atlit seportifitas selalu dijunjung tinggi guna membentuk karakter yang tangguh, seperti di Kota Sampit barusan diadakan pertandingan Basket Antar pelajar dalam event Dandim Cup yang diadakan  bertempat di lapangan Basket Makodim 1015 Sampit. event tersebut mempertandingkan team putra dan putri SLTP dan SLTA dengan jumlah keseluruhan peserta 16 team.

Kompetisi DANDIM CUP itu dibuka dengan resmi oleh Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki.  Dalam sambutannya Dandim 1015 Sampit meminta pada peserta untuk serius dalam berkompitisi dengan menjunjung tinggi sportifitas. kompetisi tersebut dijuarai oleh Regu Basket SMP 3 Sampit, mereka berhasil menyingkirkan regu-regu di  Game pertama lawan smp1 menang 15-5, game kedua lawan smp2 menang 11-7, game ke tiga lawan SMP katolik menang 20-8.

Kemenangan itu sanagat membanggakan bagi  Rudy yang merupakan coach  ”Kemenangan besar team putri smp 3 Sampit, dengan mengalahkan semua team peserta basket putri tingkat SLTP se Kotim , smp3 Sampit para pemain putri smp3 tidak memiliki postur yang tinggi , di banding lawan2nya namun berdasarkan latihan keras selama ini dengan postur sedang team putri smp3 Sampit memiliki skill yang baik disertai strategi bermain yang apik, mereka membayar lunas kekalahan mereka yang lalu” kata rudy kepada Rankannauli.com 6 Pebruari 2018 di Makodim 1015 sampit.

Prestasi ini bukan merupakan hal yang begitu saja diraih, menurut ibu romanti Manullang selaku guru olah raga di smp3 yang tidak lelah selama 21 tahun mengurus basket di sekolah “merasa bangga atas prestasi anak didiknya” Kata Romanti.

Fisik bukan penentu kemenangan dalam pertandingan ada faktor teknis yang lebih perlu dibina secara rutin Hubungan antara Pelatih dengan atlit untuk mengenal  kemampuan potensi pemain “kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada kepala sekolah , dan dewan guru yang mendukung dalam kegiatan pelatihan basket di smp3 selama ini , mereka sudah berlatih sangat keras sudah sepantasnya mereka menjadi juara, karena mereka memiliki mental juara yang baik, tinggal selangkah lagi yang menjadi target adalah di even berikutnya mengawinkan gelar putra dan putri smp3 menjadi yang terbaik di basket tingkat SLTP di kotim” kata Rudy selaku pelatih di lapangan basket Makodim 1015 Sampit. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation