Kini Kebanyakan Masyarakat Kalah Berperkara Tumpang tindih Lahan dengan PBS di PN 1 B Sampit?

By Administrator Published on 38:07, 11 Jul 2018.
Kini Kebanyakan Masyarakat Kalah Berperkara Tumpang tindih Lahan dengan PBS di PN 1 B Sampit?

Sampit - RN. Stelah beberapa waktu Pengadilan Negri Klas 1 B Sampit Berkantor di kawasan Islamic Center Sampit dan saat ini telah Kembali di kantor Barunya yang baru selesai di Renovasi di lokasi Jalan HM Arsyad Sampit. Berkaitan dengan Pembangunan Renovasi Kantor PN Sampit pada tanggal 9 Juli 2018 Ketua LSM Bintang Pataka Sardani yang di dampingi Rankannauli.com di ruang tunggu PN Sampit berbincang dengan  ketua Pengadilan Negeri Sampit Bapak Buyung Dwikora, S.H., M.H yang diwakili oleh Bapak Anung Handono, S.H. sebagai Panitera Muda Perdata dan Ibu Meidyawati,SE selaku Sekretaris Pengadilan Negri Klas 1 B Sampit.

Dalam Penjelasan Meidyawati, SE selaku Sekretaris PN Sampit yang mengaku bertugas Perancang dalam penghitungan Pembangunan Renovasi Gedung PN Sampit “Saya berusaha merancang pembiayaan Renovasi Gedung PN Klas 1 B Sampit ini dengan bianya seminim mungkin” kata Ibu Meidyawati,SE selaku Sekretaris Pengadilan Negri Klas 1 B Sampit.  Menjelaskan dengan angka-angka yang ada di catat dikertas dengan tulisan  tangannya bahwa Pembangunan renovasi Gedung PN Sampit Menghabiskan Biaya sebesar Rp 6.035.724,- di tambahkan oleh Meidyawati,SE biaya Perencanaannya Rp 20.000.000,- hal ini masih dibawah HSGPN di PU Sampit serta biaya Konsultan Pengawas  sebesar Rp 184.012.000,- dalam Renovasi PN Sampit telah mebuat  Ruang Laktasi, Rutan wanita dan rutan anak-anak yang terpisah dari Rutan Laki-laki.

Dari seluruh Biaya yang digunakan untuk merenovasi Gedung PN Klas 1 B Sampit Meidyawati, SE selaku Sekretaris PN menjelaskan masih bersisa  Rp 30.000.000,- dan digunakan untuk membuat dekor dilatar belakang Reseption PN Sampit.

Ketua LSM Bintang Pataka sampit Sardani sebetulnya dalam beranjangsana di PN Klas 1 B Sampit Berkeinginan Mengetahui apa alasan Masyarakat lebih Banyak Mengalami kekakalahan apa bila berperkara melawan Perusahan Perkebunan Besar di PN Klas 1 B Sampit Namun Ketua PN Klas 1 B Sampit pada saat itu masih Belum Bisa Memberikan Penjelasan. Sardani juga merasa heran kenapa di PN Klas 1 B Sampit telah lebih tujuh Bulan tidak Mempunyai Wakil Ketua Pengadilan. Kemudian Sardani Merasa Heran di PN Klas 1 B Sampit Karyawan Dan Hakimnya Terkadang lewat Jam 10.00 wib baru Masuk. Menurut Penjelasan dari Dalam PN kals 1 B Sampit Mereka Melakukan Absen dulu pagi lalu pulang kembali untuk makan pagi. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation