Beri contoh kebersihan lingkungan Bupati Kotim Terjun ke Sungai.

By Administrator Published on 23:08, 28 Dec 2018.
Beri contoh kebersihan lingkungan Bupati Kotim Terjun ke Sungai.

Sampit – RN.guna memberikan contoh Gerakan Hudup Sehat maka Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Supian Hadi bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kelurahan Sawahan dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, menggelar gotong royong membersihkan Sungai Kali Baru.

“Sungai Kali Baru ini merupakan sungai perbatasan antara Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dengan Kecamatan Baamang, kurang lebih panjangnya 5 Km,” ucap Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin, saat diwawancarai, Jumat (28/12/2018).

Terpisah, Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, gotong royong ini dilakukan untuk memperluas aliran sungai yang tidak lancar, akibat tersumbat rumput-rumput yang panjang sehingga membuat aliran sungai menjadi tidak lancar.

“Dari jembatan Tjilik Riwut, sampai dengan tidar ini saya lihat tadi banyak sekali rumput-rumput yang menutupi atau memperlambat aliran sungai, tidak hanya rumput-rumput saja tetapi juga sampah, oleh sebab itu kami bersama-sama untuk membersihkan dan menebas rumput-rumput yang membuat aliran sungai tidak lancar,” tambahnya.

Bupati Kotim,Supian Hadi terjun langsung kelapangan membersihkan aliran sungai Kali Baru.

Supian Hadi mengatakan, nantinya gotong royong ini akan dilakukan selama tiga hari, agar aliran sungai Kali Baru bisa lancar seperti semula.

“Nanti kita akan menggunakan excavator, tapi jika excavator tidak bisa lewat maka kami akan turun langsung ke sungai untuk membersihkannya, saya berharap masyarakat sekitar bisa ikut gotong royong untuk membersihkan sungai Kali Baru,” akhirnya. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation