4 KTP Luar desa Tehang Masuk DPT selisih 3 suara?

By Administrator Published on 01:09, 24 Dec 2018.
4 KTP Luar desa Tehang Masuk DPT selisih 3 suara?

Parenggean – RN. Dalam pelaksanaan pemerintahan Kepala desa merupakan pemerintahan terdepan untuk melaksanakan aturan dalam aplikasi antara Negara dan Masyarakat dalam peyegaran kepemimpinan di desa-desa sekecamatan parenggean dilakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak hari Sabtu (15/12/2018) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng digelar. Salah satunya di Kecamatan Parenggean termasuk Desa Tehang.

“Di Parenggean yang mengikuti Pilkades serentak ada empat Desa antara lain Mekar Jaya, Menjalin, Beringin Tunggal Jaya dan Tehang,” Kata Camat Parenggean Siyono, Sabtu (15/12/2018) .

Siyono menyebutkan, dari ke empat desa yang mengikuti Pilkades tersebut, Daftar Pemilih Tetap (DPT) paling banyak yakni Desa Mekar Jaya.”Yakni 1800 DPT, sedangkan desa Tehang 452 DPT” sebut Siyono.

Siyono berharap, seluruh masyarakat khususnya Di Kecamatan Parenggean menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Madyarakat saat ini sudah banyak yang pintar sehigga bisa menilai siapa yang dapat dipercaya untuk pembangunan Desa dan mensejahtrakan masyarakat,” harap Camat Parenggean.

Di Desa Tehang dari 452 DPT yang menggunakan hak suaranya berjumlah 372 Peserta Pemilih, dan dari hasil pelaksanaan pemungutan suara di desa tehang didapat 133 suara memilih Noval, 130 suara memilih Bowo dan 109 suara kepada Sabrianto, SE.

Sebelumnya terjadi kesepakatan bahwa KPT luar Desa TIDAK BOLEH MASUK DPT, tetapi pada saat plaksanaan disinyalir ada 4 KTP luar desa ikiut memilih karena ada di DPT Desa Tehang.

Selanjutnya dalam proses sebelum pemilihan banyak hal yang tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan Pemilihan. “Seperti DPT diserahkan pada hari Prmilihan. Sehiongga tidak ada waktu pengecekan siapa-siapa yang masuk DPT Tehang” ujar salah satu pesrta pilkades di Tehang. (Tim – RN)

Share

0 Comments

Join the Conversation